Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polisi di Purwakarta Bagikan Sembako

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wabah Corona tak diketahui kapan berakhir. Polisi di Kabupaten Purwakarta terus bergerak membantu warga yang sangat merasakan dampak Pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Polres Purwakarta yang membantu warga kurang mampu dengan membaringkan bingkisan paket sembilan bahan pokok (Sembako), yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan mie.

Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu dan ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

“Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75 bakti sosial kami gelar dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan terus hadir bagi warganya yang membutuhkan,” tutur AKP Asep, pada Jumat (25/6/2021)

Baca Juga:  Dramatisnya Evakuasi Mobil Terjebak Banjir Di Pasteur

Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga-warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kita dalam menghadapi suatu persoalan yang ada. Mari kita bersama-sama berdoa agar bencana Covid-19 yang melanda kita dapat segera selesai,” ucap Asep Yusup.

Ia juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, mengurangi mobilitas dan tidak berkerumun, demi kesehatan dan keselamatan bersama. 

“Penanganan Covid-19 di Kecamatan Sukasari dijalankan secara masif. Semua unsur dan elemen terlibat aktif di sini. Bentuk penangannya kompleks, baik secara teknis maupun ekonomi. Semua memberikan jaminan ketenangan dalam masyarakat. Kegiatan pembagian sembako ini mungkin tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” ucap AKP Asep Yusup.

Baca Juga:  Pura-pura Mogok, Dua Orang Pencuri Motor di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

Salah seorang warga, Sarkim (69) menyambut positif bantuan yang diberikan Polsek Sukasari, Polres Purwakarta ini.

Bah Sarkim pun menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada Polri khususnya Polsek Sukasari yang telah membantu dirinya dengan pemberian Sembako ini.

“Dengan adanya bantuan HUT Bhayangkara ini Alhamdulillah, dapat meringankan beban saya. Dan apa yang diberikan bapak-bapak Polisi Bhayangkara bisa mendapat barokah untuk semua,” ucap Bah Sarkim.

Terpisah, Camat Sukasari, Muhammad Kosim mengapresiasi jajaran Polsek Sukasari yang peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako.

“Kami bangga dan apresiasi kepedulian ini, karena tidak kuasa melihat kesulitan warga, setidaknya bantuan bisa meringankan secara ekonomi,” kata Pria yang akrab disapa Kosim itu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 12 April 2022, Aries Kamu Akan Tertarik Menjalin Hubungan Asmara yang Serius

Menurutnya, negara bisa aman karena dijaga oleh TNI/Polri, andaikan tidak punya aparat, apa yang akan terjadi kepada negara. 

“Makanya kita patut dan layak mengucapkan terima kasih kepada mereka,” jelasnya.

Selain itu, Kosim menambahkan, meskipun Kecamatan Sukasari masuk dalam kategori zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, namun pihaknya meminta masyarakat untuk terus patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan ini juga demi kebaikan bersama supaya terhindar dari Covid-19 serta menjadikan Kecamatan Sukasari tetap berada di zona hijau penyebaran Covid-19,” harap Kosim. (Gin)