Ini Manfaat Yang Bisa Kalian Rasakan Ketika Merendam Kaki Di Air Garam

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu cara merelaksasi diri setelah menjalani aktivitas, adalah merendam kaki dengan air garam. Meskipun terlihat sederhana, merendam kaki dengan air garam, khususnya garam epsom ternyata dapat meredakan ketegangan pada otot-otot kaki.

Saat merendam kaki dengan air garam Epsom memungkinkan kulit menyerap magnesium, yang kemudian membantu untuk mengatasi berbagai masalah pada kaki, termasuk nyeri. Menurut penelitian, merendam kaki dengan air garam yang mengandung magnesium dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Sengketa Lahan Wisata Sari Ater, Pemkab Subang Digugat Rp207 Miliar

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika merendam kaki pada air garam:

Pertama. Menghilangkan Pegal – Merendam kaki dengan air garam dapat membantu menghilangkan pegal-pegal. Manfaat ini bukan dihasilkan oleh ramuan garam, melainkan air hangat.

Faktanya, air hangat dapat membantu merelaksasi otot-otot kaki, tumit, dan betis setelah seharian berkontraksi saat Anda beraktivitas. Selain itu, air hangat juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga sirkulasi menjadi lebih lancar.

Baca Juga:  70 Santri Yatim-Dhuafa Di Bekasi Keracunan, Diduga Akibat Takjil Gratis

Kedua. Mencegah Infeksi Jamur – Manfaat dari merendam kaki dengan air garam selanjutnya yakni mencegah infeksi jamur. Sebagaimana kalian ketahui kandungan dalam beberapa jenis garam mampu melawan infeksi.

Garam epsom telah banyak digunakan untuk membantu mengatasi berbagai luka dan infeksi apabila digunakan dengan tepat. Selain itu, garam epsom juga konon dapat membantu menarik kelembaban kulit sehingga mencegah infeksi jamur pada kaki.

Baca Juga:  Jelang pemilu 2019, Napi dan Tahanan Lapas Kelas IIB Purwakarta Direkam E-KTP

Ketiga. Mengeluarkan racun dalam tubuh – Ketika direndam menggunakan garam yang mengandung magnesium, racun dalam tubuh akan keluar secara alami. Selain proses detoksifikasi, mineral yang dibutuhkan dalam proses metabolisme akan terisi kembali dan berfungsi secara optimal. (Red)