Vaksinasi Massal Hari Pertama Di Kota Cirebon Membludak, Petugas Kewalahan

JABARNEWS I CIREBON – Ribuan warga Kota Cirebon, rela harus mengantri dan  menunggu lama demi ikuti vaksinasi Covid -19 di markas Arhanud 14/PWY Cirebon.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan warga Cirebon, baik Kota maupun Kabupaten Cirebon, jumat siang mendatangi markas Arhanud 14/PWY Cirebon, Mereka terlihat sangat antusias dan rela mengantri cukup panjang untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

Dijelaskan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengakui, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi merupakan bentuk semangat warga dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Khawatir Jebol, Warga Minta Tanggul Cideres Diperbaiki

“Saya sangat senang, karena warga sudah memiliki kesadaran sendiri dan datang untuk di vaksin,” katanya usai meninjau kegiatan vaksinasi massal, Jumat (25/06/2021).

Ia juga menjelaskan, warga yang datang ini tidak hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota, seperti Kabupaten Cirebon yang bekerja di wilayah Kota Cirebon dan berdomisili di Kota Cirebon.

Baca Juga:  4 Jenis Tanaman Ini Bisa Serap Racun Rokok, Cocok Ditempatkan di Dalam Rumah

“Ada sebanyak 13.600 dosis vaksin yang disediakan  untuk program vaksinasi ini, dan target hari ini sebanyak 2.000 yang divaksin, mudah mudahan bisa tercapai,” katanya. 

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Naely, ia mengaku mengikuti vaksinasi ini dari kantor dimana ia bekerja. Ia juga mengaku cukup lega setelah mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:  Ratusan Kios Di Pasar Induk Gede Bage Terbakar

“Saya sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, karena untuk menjaga diri dan keluarga,” katanya.

Saat ditanya, berapa lama mengantri untuk mendapat giliran vaksinasi. Ia mengaku mengantri sekitar satu jam lebih, karena menurutnya masyarakat yang datang untuk di vaksin cukup banyak.

“Ada sekitar satu jam lebih saya ikut antri, tapi setelah di vaksin alhamdulillah lega,” katanya. (Arn )