Duh, Hampir 8 Bulan Nakes di Kabupaten Tasikmalaya Tak Terima Insentif

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Sudah hampir delapan bulan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tasikmalaya belum menerima insentif.

Padahal, nakes tersebut setiap harinya selalu berjibaku sebagai garda paling depan menangani serta merawat pasien Covid-19. 

Salah seorang nakes yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, insentif tersebut belum dibayar dari bulan Oktober 2020 sampai Juni 2021.

“Tidak kunjung cairnya insentif untuk kami, kendalanya dari mana saya kurang begitu tahu,” ungkapnya kepada HR Online, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:  OJK Gandeng Bank Bjb, Unpar dan Disdik Jabar Sosialisasi Program “Mari Menabung Sejak Muda Yok!

Ia berharap agar insentif tersebut segera cair. Sebab, nakes memiliki resiko yang berat. Terlebih, katanya, akhir-akhir ini Jawa Barat khususnya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, untuk kasus Covid19 sedang melonjak lagi.

“Rasa takut jelas ada, karena kami juga manusia. Ketika kami berjibaku, segala dikorbankan. Akan tetapi, uang lelah kami para nakes yaitu insentif sampai sekarang belum kunjung cair,” tuturnya.

Baca Juga:  Ribuan Praja IPDN Praktek Lapangan Di Subang

Meskipun beberapa bulan insentif tak kunjung cair, namun ia bersama nakes lainnya tetap serius menangani pasien Covid-19.

“Tidak ada untuk berleha-leha. Soalnya ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai tenaga kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Program Petani Milenial Kembali Dikritisi, Herry Dermawan: Petani Banyak yang Kurang Sejahtera

Sementara Itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto, mengaku sudah mengusulkan terkait nakes yang insentifnya belum cair 8 bulan lamanya tersebut.

“Kami dari pihak dinas hanya merekap saja. Namun Kita sudah usulkan ke pemerintah pusat. Mudah-mudahan segera cair. Bahkan, kabupaten lain pun sama menunggu sebetulnya,” singkat Heru Suharto. (Red)