Tiga Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Ketika Liburan Akhir Pekan Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah disibukan dengan memenuhi tuntutan tugas sehari-hari, manusia membutuhkan setidaknya waktu untuk rehat sejenak. Karena itu liburan adalah saat-saat yang sangat dinanti oleh semua orang, baik itu oleh para pelajar maupun pekerja.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan, mulai dari berjalan-jalan ke tempat wisata sampai menuntaskan hobi yang belum terselesaikan.

Sayangnya, kondisi pandemi covid-19 membuat suasana liburan tidak sesemarak seperti dahulu. Peraturan yang membatasi pergerakan orang-orang agar tidak berkerumun diberlakukan dalam rangka upaya untuk mengurangi penyebaran virus covid19. Karenanya, banyak tempat wisata yang terpaksa menutup pelayanan mereka karena mematuhi peraturan ini.

Baca Juga:  Imlek 2021, Ade Yasin: Sekitar 250 Kendaraan Yang Diputar Balik Arah Puncak

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kegiatan liburan yang bisa kalian lakukan di rumah yakni:

Pertama. Membaca – Sebelum adanya internet, buku adalah sumber pengetahuan utama yang digunakan untuk mencari ilmu. Bahkan ketika internet telah hadir pun, buku tetap menjadi rujukan utama bagi orang-orang yang memang memiliki hobi membaca.

Baca Juga:  Kejari Janji Terus Usut Dugaan SPPD Fiktif

Ada banyak pilihan jenis buku bacaan yang tersedia di pasaran, mulai dari yang bersifat serius seperti buku pelajaran sampai pembahasan isu sosial maupun yang bersifat menghibur seperti novel dan buku anak.

Kedua. Main Game – Kegiatan liburan yang bisa kalian lakukan dirumah selanjutnya yakni bermain game online, Dengan bermain game kalian bisa merasakan keseruan tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, game online juga bisa membuat kalian menjadi tidak merasa sepi. Pasalnya hal tersebut terjadi karena dengan bermain game online kalian bisa mengobrol sambil bermain bersama teman.

Baca Juga:  AKBP Basman: Warga Miskin Sebaiknya Jangan Gunakan SKTM

Ketiga. Membuat kerajinan – Kerajinan tangan menjadi hobi yang akhir-akhir ini semakin digemari oleh banyak orang. Dengan membuat kerajinan, anda bisa menyalurkan energi dan ide yang selama ini mungkin hanya bisa dipendam di kepala.

Ada banyak kegiatan membuat kerajinan yang dapat anda coba, mulai dari membuat dekorasi rumah dari rangkaian sedotan, membuat tempat sampah dari kardus bekas dan banyak lagi. (Red)