Penutup Objek Wisata di Purwakarta Bakal Diperpanjang? Ini Kata Ambu Anne

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kabarnya akan memperpanjang penutupan tempat wisata yang sebelumnya ditutup sementara hingga Senin, 28 Juni 2021 mendatang, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 166/SATGASCOVID-19/VI/2021 yang dikeluarkan Pemkab Purwakarta melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Pandemi Covid-19, tertanggal 18 Juni 2021, yang ditandatangani oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, seperti yang tertuang dalam surat edaran dikeluarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu, tentang pembatasan kegiatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 bahwa seluruh objek wisata di Kabupaten Purwakarta di tutup sementara hingga 28 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga:  PNS yang Tak Mau Dipindah ke Ibu Kota Baru RI, Silahkan Keluar!

“Dalam surat edaran sebelum untuk objek wisata di Kabupaten Purwakarta di tutup sementara hingga tanggal 28 Juni 2021 nanti. Namun, sepertinya akan diperpanjang,” ucap Anne saat ditemui di Klinik Bhayangkara Polres Purwakarta, pada Sabtu (26/6/2021).

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menambahkan, pihkanya juga belum bisa memastikan apakah tempat wisata akan kembali dibuka atau dilanjutkan penutupan.

Baca Juga:  Pengamanan Asian Games, Polres Subang Gelar Rakor

“Kita tidak mau ambil resiko, kita akan lakukan evaluasi efektivitasnya dalam upaya menekan laju sebaran Covid-19 dan juga dampak ekonominya. Terkait perpanjangan penutup Objek Wisata, Kita akan lihat dievaluasi Senin besok,” ucap Ambu Anne.

Ia menyebut, kasus Covid-19 di Purwakarta hari ini terus naik walapun kenaiknanya tidak signifikan seperti Minggu kemarkn, tetapi ada kenaikan.

“Hingga hari ini mengalami kenaikan kasus, namun tidak begitu signifikan seperti minggu kemarin. Untuk setatus Purwakarta sekarang masih zona Zona orange,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga:  Gudang Bahan Bakar di Cimahi Terbakar, Api Merembet ke Mess TNI Hingga Rumah Penduduk

Ambu Anne berharap warga masyarakat kabupaten Purwakarta terus mematuhi terhadap protokol kesehatan.

“Jadi kami meminta masyarakat untuk terus taati protokol kesehatan, sehingga laju penyebaran Covid-19 di Purwakarta bisa dikendalikan. Masyarakat harus ikut bergotong royong bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Ingat sekarang bukan 5M lagi tapi 6M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan jangan Makan bersama. Ini demi kebaikan kita semua dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (Gin)