Pegawai PN Tasikmalaya Jalani Tes Urine

JABAR NEWA | KOTA TASIKMALAYA – Sebanyak 51 pagawai Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Tasikmalaya menjalani tes urine yang digelar BNN Kota Tasikmalaya, Jumat (3/11/2017).

Hasil tes urine dari seluruh pegawai PN Kota Tasikmalaya dinyatakan negatif dari narkoba.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman, menerangkan saat ini BNN Kota Tasikmalaya gencar melakukan kegiatan P4GN. Salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi dan mengadakan tes urine kepada staf, pejabat, hingga Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1A Tasikmalaya.

Baca Juga:  Kompak, Bupati Dan Wakil Bupati Purwakarta Nyaleg

“Selain tes urine, kita juga menjelaskan mengenai bahaya dan peredaran narkoba serta pasal-pasal yang dijatuhkan pada pelaku penyalahgunaan narkoba,” katanya, Jumat (03/11/2017).

Baca Juga:  Ternyata Inilah 3 Makanan Yang Membuat Kulit Lebih Berminyak

Dalam kegiatan tersebut Tuteng juga menjelaskan banyak tentang ragam jenis-jenis bahaya narkoba kepada para pegawai PN Tasikmalaya. 

Ditempat yang sama Ketua PN Kelas 1A Tasikmalaya, Abdul Azis, menyatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk menjamin para pegawai tidak ada yang terkait atau menggunakan narkoba.

Baca Juga:  Laporkan Dugaan Kecurangan, Caleg Perindo Sebut Ada Suara ‘Parkir’ di Aplikasi Sirekap Milik KPU

“Ini langkah antisipasi kita untuk mencegah adanya pegawai kita yang berhubungan dengan barang-barang haram tersebut,” ujarnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat