Kasus Covid-19 di Pangandaran Naik, Puluhan Orang Meninggal Dunia

JABARNEWS | PANGANDARAN – Berdasarkan data dari Satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Pangandaran kenaikan kasus positif terjadi sejak lebih dari sepekan lalu. Bahkan angka kematian pun ikut naik.

Hingga Sabtu (26/6/2021) kasus positif bertambah 94 orang kasus sehingga total menjadi 309 pasien. Sementara angka kematian tercatat ada sebanyak 67 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana mengatakan, jumlah angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Figur Muda Layak Jadi Menteri Menurut Pengamat

“Hingga akhir pekan tepatnya hari Sabtu (26/6/2021) terjadi penambahan sebanyak 94 orang yang positif Covid-19,” kata Kusdiana kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

Dia menyebut, dengan adanya penambahan tersebut jumlah kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Pangandaran mencapai angka 309 pasien. “Dari jumlah tersebut, 50 pasien Corona aktif dirawat di RSUD Pandega sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada 259 orang,” tuturnya.

Baca Juga:  Dua Bocah Di Sukabumi Terseret Ombak Saat Berenang

Kusdiana mengungkapkan, pada hari yang sama juga tercatat ada 5 pasien corona yang meninggal dunia. Penambahan ini membuat jumlah total warga Pangandaran yang meninggal dunia menjadi 67 orang.

“Lonjakan yang terjadi di akhir pekan ini merupakan lonjakan paling signifikan selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Mayoritas yang terpapar dari klaster keluarga, selain itu juga banyak kasus positif Covid-19 yang dipicu dari klaster penularan di kantor Pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga:  KA Galunggung Beroperasi, Wakil Wali Kota Bandung Sumringah

Kusdiana mengimbau, masyarakat untuk selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan demi keselamatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terapkan prokes dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan jangan pernah berkerumun,” tutupnya. (Red)