Cellica Nurrachadiana Berharap Mal Pelayanan Publik Jadi Pusat Ekonomi Baru

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengharapkan Mal Pelayanan Publik bisa menjadi pusat ekonomi baru.

Dia mengatakan, Mal Pelayanan Publik di Karawang jangan hanya menjadi tempat untuk melayani dokumen.

“Jadi Mal Pelayanan Publik tidak hanya pelayanan dokumen saja, tapi juga bisa menggerakkan roda perekonomian,“ kata Cellica di Karawang, Minggu (27/6/2021).

Dia mengungkapkan, jika Mal Pelayanan Publik sudah bisa menggerakkan roda perekonomian. Maka kedepannya mal itu bisa menjadi pusat ekonomi baru.

Baca Juga:  Panen Raya Demplot, Kerja Sama Pemkab Purwakarta Dengan PT Pupuk Kujang

“Jika sudah menjadi pusat ekonomi baru, maka benar-benar seperti mal pada umumnya. Masyarakat yang datang, selain mengurus dokumen dan perizinan, bisa sambil berbelanja,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga menginginkan agar pelayanan publik memiliki inovasi. Sehingga bisa memiliki daya tarik bagi masyarakat. Menurut dia, Mal Pelayanan Publik semestinya adalah sebuah inovasi penyederhanaan birokrasi.

Baca Juga:  Korupsi, Kejahatan Luar Biasa Yang Mengancam Dunia

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik di Karawang, lanjut Cellica, masyarakat mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik.

Sementara itu, dalam merealisasikan Mal Pelayanan Publik, Pemkab Karawang sebelumnya telah melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dengan PT Galuh Mas Citarum.

Baca Juga:  Soal Pengumuman THR PNS, FHK2I Resah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dengan PT Galuh Mas Citarum terkait penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (17/6/2021) sore di Mercure Hotel Karawang.

Seiring dengan hal itu, area Mal Pelayanan Publik akan dipusatkan di Mal Technomart lantai dasar. Luas area yang disiapkan sekitar 710 m2. (Red)