Positif Covid-19, Seorang Gadis di Sindangjaya Cianjur Disolasi

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang gadis LC (20) warga Kampung Rawaselang RT 01 RW 06, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur reaktif positif Covid-19.

Kini telah dilaksanakan isolasi mandiri (Isoma) di Ruang Isolasi PPKM Mikro, Kampung Pasir Nangka RT 03 04, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Senin (28/6/2021).

“Telah dilaksanakan dan himbauan isolasi mandiri terhadap warga yang dinyatakan positif reaktif,” kata Bhabinkamtibmas Desa Sindangjaya Aiptu Asep Suhayat kepada JabarNews.com.

Baca Juga:  Antisipasi Antraks, Hewan Kurban Divaksin

Ia mengatakan, telah melaksanakan tracing (penelusuran) warga yang terpapar Covid-19, menerangkan. Bahwa pasien awalnya merasakan sakit demam dan semua badan terasa sakit.

“Serta hilang penciuman dan mati rasa,” ujar Aiptu Asep Suhayat.

Sebelumnya, Sabtu (26/6/2021) yang bersangkutan memeriksakan diri ke praktek umum dr. Husnan, di Jalan Lama, Haurwangi, Kecamatan Haurwangi.

Baca Juga:  Misteri Putus Kontrak Atep

“Setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya pasien dilakukan tes rapid dengan hasil bahwa telah dinyatakan positif reaktif C-19,” imbuh anggota Polsek Ciranjang.

Masih ujarnya, dari hasil pemeriksaan dr. Husnan tersebut akhirnya pasien disarankan agar isolasi mandiri. Selasa (30/6/2021) pasien agar di rapid swab antigen di Puskesmas Ciranjang.

Baca Juga:  Musim Kemarau, Persediaan Air Untuk Tanggulangi Kebakaran Masih Aman

“Hal tersebut atas dasar saran dari dr. Husanan tersebut akhirnya pihak keluarga koordinasi dengan Satgas C-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, koordinasi juga dengan Ketua RT yang selanjutnya Minggu (27/6/2021) pukul 10.00 WIB, melaksanakan isoma.

“Sebagai upaya atau guna antisipasi penyebaran C-19 terhadap keluarga dan warga sekitar tempat tinggal pasien,” singkat Aiptu Asep Suhayat. (Mul)