Pohon Timpa Angkot, Pegawai RSUP Haji Adam Malik Medan Tewas

JABARNEWS I MEDAN – Satu unit minibus angkutan kota (Angkot) KUPM 62 nomor polisi BK 1955 UA tertimpa pohon saat melintas di Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (28/6/2021).

Dalam peristiwa itu, Sejumlah penumpang meninggal dunia dan luka-luka. Sebanyak 2 orang tewas dan 5 orang menderita luka-luka.

Laporan polisi diterima, sebanyak 8 orang menjadi korban atas terjadinya hujan lebat dan angin kencang yang melanda Medan. Sebanyak 2 orang meninggal dunia, 5 luka-luka merupakan penumpang angkutan kota dan seorang juru parkir.

Baca Juga:  Perpanjang PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Kasus Covid-19 Masih Terkendali

Sedangkan mobil mengalami kerusakan satu unit angkot KPUM 62 nomor polisi BK 1955 UA dan 1 unit mobil Daihatsu Terios nomor polisi BK 1407 KD.

Baca Juga:  Ada 1.146 Klaster Penularan Covid-19 di Indonesia, Begini Kata Kemenkes

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak pada wartawan mengatakan, kejadian itu menewaskan 2 orang pegawai di RSUP Haji Adam Malik dan 2 orang menderita luka-luka.

“Ada 4 pegawai rumah sakit dalam angkot tersebut, 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka,” terangnya.

Kata dia, kedua orang yang meninggal dunia, Teja dan Lisda merupakan pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Sedangkan yang luka-luka pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Rumah Driver Bank Sumut Sialang Buah Disemprot Disinfektan

“Mereka naik angkot hendak pulang ke rumah setelah pulang kerja. Saat angkot mereka tumpangi di timpa pohon, kami sangat berduka atas musibah itu,” terang Rosario. (Ptr)