Sambangi DPRD, PWI Jabar Komitmen Perangi Hoaks

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar berkomitmen memerangi hoaks atau berita bohong melalui kiprah pers di Provinsi Jabar.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi kepada PWI Jabar yang telah berkontribusi dalam menciptakan situasi kondusif di Provinsi Jabar. Setidaknya, pers berhasil mengantarkan hasil pemilu 2019 di Jabar pada situasi kondusif.

Baca Juga:  BPK Periksa Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19, Catat Tanggalnya

Oleh karena itu, DPRD Jabar siap mendukung program PWI Jabar dalam mewujudkan pers yang berkualitas dan bertanggung jawab.

“Kami wajib memberi penghargaan kepada wartawan yang selama ini bermitra dengan DPRD Jabar,” kata Taufik di kantornya, Senin (28/6/2021).

DPRD Jabar berkewajiban meningkatkan kuantitas dan kualitas sinergi dengan PWI Jabar. Taufik meminta PWI Jabar untuk terus menaungi wartawan agar tetap professional dan menjunjung kode etik jurnalistik.

Baca Juga:  Pastikan Para Pemain Liga Indonesia Aman Covid-19, Ini Kata Kemenpora

Taufik mengungkapkan, pers yang mengedepankan kode etik jurnalistik dipastikan akan menghadirkan manfaat besar bagi roda pembangunan di Provinsi Jabar.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jabar.

Baca Juga:  KA Cepat Jakarta-Bandung Pinjam Uang Rp. 22,4 Triliun

Hilman menjelaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki hubungan kemitraan yang erat dengan DPRD. Pengawasan hingga kritik membangun yang selama ini dijalankan DPRD Jabar sejalan dengan peran pers.

“Kami berkomitmen membina wartawan dalam meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya,” tandasnya. (Red)