Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Cirebon

JABARNEWS I CIREBON – Jajaran Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi Civid-19 di Aula Batalyon Arhanudse 14/PWY Cirebon.

Jajaran Kapolda Jabar dengan didampingi, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Kapolres Cirebon Kota berinteraksi langsung dengan sejumlah peserta yang tengah mengantri menunggu giliran pemanggilan vaksinasi massal.

Dijelaskan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari pencanangan satu juta vaksin per hari yang telah dicanangkan oleh Presiden beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Kasus Rahmat Effendi, KPK Panggil Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro

“Kunjungan kami kesini, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, yang telah dicanangkan oleh bapak presiden Joko Widodo terkait pencanangan satu juta vaksin per hari, “katanya saat memberikan keterangan di depan sejumlah awak media. Selasa (29/06/2021)

Di wilayah Jawa Barat sendiri, lanjut Ahmad Dofiri memiliki 487 gerai untuk vaksinasi massal, termasuk di wilayah Kota Cirebon, yang hingga saat ini masih menyelenggarakan vaksinasi massal.

Baca Juga:  Ngaku Polisi, Pemuda Asal Cimahi Rampas Handphone Pelajar di Purwakarta

“Mudah-mudahan target hari ini, bisa mencapai target 110 ribu masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal,” katanya

Sementara itu, Kapolda Jabar juga menyampaikan bahwa di Gedung Aula Batalyon Artileri Pertahanan Yon Arhanudse 14/PWY Cirebon sendiri, ditargetkan 2.500 orang akan dilakukan vaksinasi setiap hari.

“Saya sangat apresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksin bukan hanya warga Kota Cirebon saja, tapi juga warga ada dari Kabupaten Cirebon yang ikut vaksin di  Arhanud. Dan tadi walikota menyampaikan ini bisa ditargetkan 2.500 orang yang di vaksin di tempat ini,” katanya.

Baca Juga:  Dear Masyarakat Purwakarta, Ini Aplikasi Untuk Mengetahui Ketersediaan Ruangan Rawat Inap

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi massal yang telah disediakan gratis oleh Pemerintah.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengikuti vaksinasi massal gratis ini. Agar upaya dalam mengatasi pandemi bisa segera teratasi, ” katanya. (Arn)