Pandemi Covid-19 Memburuk, Liga 1 Resmi Ditunda hingga Akhir Juli 2021

JABARNEWS I BANDUNG – Kompetisi Liga 1 2021/2022 secara resmi dinyatakan ditunda, karena saat ini kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, PSSI menerima surat permintaan penundaan pelaksanaan Liga 1 dari Satgas Covid-19. PSSI pun menyanggupi hal tersebut

“Pertama, bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid, yang ditandatangani bapak Ganif Warsito, bahwa diharapkan pada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2,” kata Yunus Nusi dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Oded-Yana Unggul Di Quick Count Paramater Konsultindo

Menurut dia, di dalam surat dari Satgas Covid-19 itu disebutkan bahwa penundaan Liga 1 dan Liga 2 bakal dilakukan hingga akhir Juli 2021.

“PSSI memahami situasi Covid yang melanda bangsa kita, PSSI mengikuti apa arahan dari pemerintah. Kondisi Covid-19 saat ini sangat buruk, PSSI bersedia dan menuruti program pemerintah tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Geger! Warga di Cileunyi Temukan Mayat Bayi Dibalut Kain Kafan dan Dibungkus Plastik

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengakui bahwa PT LIB juga mendapat surat dari BNPB, sebagai salah satu stakeholder yang memberi rekomendasi terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

“Rencananya kick off pada 9 Juli diminta ditunda hingga akhir Juli, semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat, terkait pandemi, bukan hal lain,” katanya.

Baca Juga:  Polda Jabar Terus Dalami Kasus Tewasnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA

“PT LIB juga sangat menghormati dan mengikuti kebijakan pemerintah yang meminta penundaan kompetisi hingga akhir Juli,” ucap Sudjarno.

Pada tahun lalu, Liga 1 2020 dihentikan saat baru melangsungkan pertandingan di tiga pekan awal. Hal itu tak lepas lantaran pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia. (Red)