Keren.. Kolang Kaling Asal Tebing Tinggi Tembus Pasar Internasional

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Kolang kaling makanan berasal dari pohon Aren produk UMKM asal Kota Tebing Tinggi tembus pasar Internasional. Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengekspor 1 kontainer kolang kaling dengan tujuan negara Filipina.

Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, keberhasilan ekspor kolang kaling ke Filipina suatu kebanggaan hasil produk UMKM dari go internasional.

Baca Juga:  Ditinggal Beli Makan, Rumah Kontrakan di Pangandaran Hangus Terbakar

“Bukan hanya kolang kaling, produk lain seperti ijuk, lidi dan tebu akan kita ekspor,” ucapnya, Rabu (30/6/2021).

Kata Umar, ekspor tersebut bertujuan memberikan motivasi bagi pengusaha yang lain yang ada di Kota Tebing Tinggi agar nantinya mereka dapat lebih giat memproduksi hasil usaha yang lebih baik dan berkualitas.

Baca Juga:  Ketua FSI Jabar Sesalkan Larangan Reuni 212

“Kita sepakat ijuk, lidi dan tebu juga akan di ekspor, ini untuk mengajak pengusaha muda, UMKM untuk maju,” papar Umar.

Dijalankannya, Pemko akan berkomitmen untuk terus memajukan UMKM, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Balai Karantina Belawan.

“Kota Tebing Tinggi akan terus mendukung kemajuan para UMKM dalam ekspor produk dengan kerjasama OJK dan braai Karantina Belawan,” papar dia.

Baca Juga:  Debat Ketiga Dinilai Rawan Kerusuhan, Demiz Minta Jaminan Keamanan

Umar berpesan, kepada UMKM Kota Tebing Tinggi jangan berhenti dan komitmen kami akan push terus menerus dan kami akan meminta kepada OJK dan Balai Karantina Belawan untuk memberikan penyuluhan keilmuan kepada para pengusaha dan pelaku UMKM

“Jadi pelopor produk ekspor UMKM Kota Tebing Tinggi,” bilangnya. (ptr)