RSUD dr. Slamet Garut Bakal Dijadikan RS Covid-19 Dengan Fasilitas Lengkap

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut sebagai RS Covid-19 yang memiliki 500 bed dengan alat yang lebih lengkap.

“Insyaallah minggu depan kami akan menjadikan RSUD sebagai rumah sakit Covid dengan 500 bed karena di situ ada ventilator, alat-alat lain yang lebih lengkap dibandingkan dengan rumah sakit swasta lainnya,” kata Rudy, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:  Ini Hal Yang Akan Terjadi Jika Makan Dengan Cepat

Dia juga meminta maaf atas ketidakseimbangan antara jumlah perawat dengan pasien Covid-19 dikarenakan banyaknya tenaga medis yang juga terpapar Covid-19.

“Kami pun mohon maaf adanya ketidak seimbangan antar jumlah perawat atau tenaga kesehatan dengan jumlah pasien,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-74, Penyandang Disabilitas di Purwakarta Dapat SIM D Gratis

Meski begitu, Rudy memastikan bahwa obat untuk pasien Covid-19 dalam keadaan tersedia dan pihaknya telah berkonsultasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk mendapatkan bantuan berupa ventilator.

Ventilator tersebut dibutuhkan agar pasien Covid-19 yang memiliki saturasi oksigen di bawah angka 60 bisa segera ditangani.

Baca Juga:  Warga Purwakarta Hati-hati Lintasi Jembatan Cilalawak, Ini Katanya

“Kami mendoakan semoga yang sakit cepat sembuh dan yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah, kami mohon maaf dan kami terus berjuang, berjuang terus menyelesaikan masalah ini,” tutupnya. (Red)