PPKM Mikro di Karawang, Tempat Hiburan dan Kafe Dibatasi, Semua Wisata Ditutup

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menegaskan seluruh tempat wisata ditutup dan tempat hiburan malam serta kafe dibatasi jam operasionalnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Selama PPKM Mikro ini, khusus untuk tempat hiburan malam, rumah makan dan kafe dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB. Kalau objek wisata harus tutup,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat Yudi Yudiawan, di Karawang, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga:  Ketua DPR Janji RUU KUHP Rampung 17 Agustus

PPKM Mikro di wilayah Karawang itu sendiri telah diperpanjang untuk yang ke sepuluh kali. Untuk kali ini diberlakukan mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

“Ada wacana akan diberlakukan PPKM darurat yang kemungkinan nantinya untuk sektor pariwisata dan budaya serta kegiatan dan tempat-tempat yang mengundang kerumunan ditutup kembali sementara. Tapi kami masih menunggu instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait PPKM darurat ini,” katanya.

Baca Juga:  Monitoring Dana Desa, Bupati Sergai Temukan Banyak Desa Tunggak Pajak

Sementara terkait dengan masih adanya tempat hiburan malam yang beroperasi hingga melebihi batas waktu yang telah ditentukan, Yudi menyayangkan hal tersebut.

Baca Juga:  Perhatian! Tidak Akan Ada Pesta Rakyat di HUT Kota Bogor

“Kami terus mengingatkan agar semua tempat hiburan dan pariwisata mematuhi kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah mengenai penerapan PPKM dan protokol kesehatan,” kata Yudi.

Menurut dia, dengan adanya PPKM Mikro ini diharapkan dapat dipahami oleh para pengelola pariwisata agar tidak menimbulkan klaster baru di sektor pariwisata.  (Red)