HUT Bhayangkara ke-75 di Polres Purwakarta, Sekda Sampaikan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti tahun sebelumnya, upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana karena situasi masih Pandemi Covid-19.

Di Purwakarta, upacara Hari Bhayangkara yang dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, digelar di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Kamis (1/7/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat upacara tersebut diikuti, Sekertaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH Jhon Dien dan unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, serta pejabat utama dan kapolsek jajaran.

Baca Juga:  Bupati Bogor Niat Buat Kawasan Wisata Baru di Malasari

“Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini. Untuk upacara kita gelar di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Purwakarta dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo.

Tahun ini, kata dia, Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir. Insya Allah, Polres Purwakarta akan selalu membantu pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam penanganan Covid-19 ini,” ucap Satrio.

Baca Juga:  Mobdin Raib Digondol Maling Saat Parkir Di Area Gedung Sate, Kok Bisa?

Selain itu, Polres Purwakarta akan terus mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai.

“Dalam kurun waktu 75 tahun Polri telah melakukan tugas sebagai alat Negara penegak Hukum, pemelihara Kamtibmas, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Polri akan senantiasa memegang teguh komitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan untuk melawan Covid-19,” ucap Satrio.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengucapkan selamat hari ke 75 Bhayangkara dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Purwakarta, yang selama ini selalu mendukung program dan kinerja Pemkab Purwakarta, terutama dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Pilkades Kondusif, Polres Cianjur Gelar Sujud Syukur

“Kita juga menyampaikan terimakasih karena selama ini Polres Purwakarta juga telah aktif mendukung pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Forkopimda semakin solid dan semangat dalam membantu memajukan Kabupaten Purwakarta.

“Sekali lagi, selamat kepada Polri yang hari ini sudah 75 tahun, semangat terus dan maju, maju, maju terus. Semoga diusia sekarang ini kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Kepolisian selalu di hati masyarakat,” tutup Iyus dengan penuh semangat. (Gin)