Hujan Deras di Cimahi, Mobil Putih Terseret Masuk ke Sungai Cikendal

JABARNEWS | CIMAHI – Sebuah video berisi rekaman saat sebuah mobil berwarna putih terseret arus deras banjir hingga masuk ke sungai viral di media sosial.

Video itu diambil ketika arus deras banjir dari Melong, Kota Cimahi masuk ke Sungai Cikendal, dekat Perumahan Mekar Indah, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (1/7/2021). 

Saksi mata menyebut, pengendara mobil putih nahas tersebut berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan mobil terseret arus banjir akibat kirmir di bantaran Sungai Cikendal jebol. 

Baca Juga:  Kasus COVID-19 di Sukabumi Diwarnai oleh Kemunculan Klaster Wartawan

Saat kejadian, mobil tersebut sedang parkir. Saat arus banjir deras menuju Sungai Cikendal, pelan-pelan mobil bergerak, ikut terseret arus banjir.

Warga sekitar hanya bisa melihat kejadian itu dan tak ada yang berani menyelamatkan kendaraan tersebut. Akhirnya, mobil putih terseret arus sejauh 200 meter. 

Tampak mobil masuk ke dalam sungai. Arus deras air banjir terus mendorong kendaraan itu masuk ke sungai yang berada di perbatasan Kota Bandung dan Cimahi itu.

Baca Juga:  Hari Pramuka Ke-59, Ini Pesan Kepala Kemenag Purwakarta

Aidah, warga sekitar mengatakan, sebelum peristiwa ini terjadi, kawasan Kota Cimahi dan Bandung diguyur hujan deras disertai angin kencang. 

Hujan deras bahkan mengakibatkan sejumlah kawasan dan ruas jalan terendam banjir. Termasuk di sekitar Sungai Cikendal.

“Hujan deras disertai angin kencang berlangsung selama 20 menit. Tapi sejumlah kawasan, termasuk ruas jalan terendam banjir,” kata Aidah.

Baca Juga:  Prabowo Ke RRC, Dedi: Isu PKI Ke Jokowi Tidak Relevan Lagi

Tak lama setelah hujan deras reda dan banjir merendam kawasan Melong, ujar Aidah, kirmir di bantaran Sungai Cikendal jebol. 

“Akibat kirmir sungai jebol, air mengalir deras dan menyeret mobil,” ujar Aidah.

 

Meski tidak ada korban, baik luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik mobil mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Red)