Purwakarta Kirim Delapan Tim Esport di Ajang Piala Gubernur Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam kompetisi Esport Piala Gubernur Jawa Barat 2021 yang akan dimulai pada 5 Juli mendatang, delapan dari 13 tim gamer yang akan ambil bagian. Kedelapan tim itu merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta pada 11-17 Juni 2021 lalu.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Sekretaris Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Rijal Maulana, melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Atlet Inkanas Purwakarta Ini Bakal Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Diungkapkan Rijal, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, seleksi tersebut dilakukan secara daring, mulai dari babak kualifikasi hingga final.

“Pemenang dari seleksi yang kita lakukan sebelumnya, adalah tim yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta di ajang Piala Gubernur Jawa Barat mendatang,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal Pengawasan Pemerintahan, Uu Ruzhanul Ulum Bakal Tindaklanjuti Rekomendasi APIP

Menurut Rijal, dalam kompetisi tersebut akan ada ada lima divisi game yang akan dipertandingkan yaitu PUBG, MLBB, PES, DOTA 2 dan PES 2021.

“Namun ESI Purwakarta hanya akan mengikuti empat divisi game, yaitu; PUBG , MLBB, FREE FIRE dan DOTA 2,” tutur Rijal.

Terpisah, Ketua Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana berharap output kegiatan tersebut akan melatih dan memberikan pengalaman baru kepada para player di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Teras Cihampelas Bertambah Panjang 250 Meter

“Melalui berbagai kompetisi yang diikuti oleh para atlet esport Purwakarta, diharapkan juga akan menghasilkan bibit-bibit atlet esport yang mampu berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional,” harap Dindin. (Gin)