Tiga Jenis Anggur Impor Yang Populer, Bisa Ditanam Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Tanaman anggur merupakan tanaman asli Eropa dan Asia Tengah yang masuk kedalam famili vitaceae yang dapat tumbuh di daerah dataran rendah. Tanaman anggur termasuk jenis tanaman perdu dengan pertumbuhan merambat.

Buah anggur ini memiliki banyak varian warna tergantung varietasnya seperti berwarna merah, ungu, kuning, hijau. Buah anggur dapat dikonsumsi secara langsung dalam keadaan segar.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis Anggur Impor Yang Populer dan bisa ditanam di Indonesia yakni:

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bereaksi Keras Atas Perusakan Hutan Yang Bikin Orang Baduy Nangis

Pertama. Anggur Jupiter – Anggur jupiter merupakan jenis tanaman anggur meja yang terkenal memiliki tingkat produktivitas buah yang cukup tinggi. Buah anggur jupiter berbentuk oval, kulit buahnya yang berwarna merah keunguan saat sudah matang.

Daging buahnya tebal dengan tekstur renyah dan tanpa biji. buah anggur jupiter memiliki citarasa yang manis dengan tingkat kemanisan mampu mencapai 21 brix.

Kedua. Anggur Black Panther – Sesuai dengan namanya, buah anggur black panther mempunyai tampilan buah berwarna hitam saat sudah matang. Bentuk buahnya oval dengan kulit tebal. Buah anggur black panther terkenal dengan rasa manis yang menyenangkan. bahkan kadar kemanisan mencapai 17-19 brick.

Baca Juga:  Tiga Cara Pakai Kemeja Biasa Agar Terlihat Fashionable

Tanaman anggur black panther dikenal mempunyai tingkat adaptasi yang cukup tinggi. Panen buah anggur black panther dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 1-2 tahun setelah penanaman. tanaman anggur black panther mempunyai fase pematangan buah yang cukup singkat yakni berkisar antara +-100 hari.

Baca Juga:  Tanggal 27 Juni Nyoblos, ASN Libur

Ketiga. Anggur Akademik Avidzba – Anggur akademik avidzba termasuk jenis tanaman anggur meja yang dikenal dengan bentuk buahnya yang unik, buahnya memiliki bentuk bulat lonjong. Kulit buahnya berwarna hitam saat sudah matang.

Daging buahnya tebal dan memiliki tekstur buah yang kering serta hanya memiliki jumlah biji rata-rata 1 butir per buah. Tanaman anggur akademik avidzba mampu tumbuh dan berproduksi dengan baik pada dataran rendah bahkan dengan iklim panas sekalipun seperti daerah Bekasi. (Red)