Tenggelam Saat Selfie di Sungai Citarum, Perempuan Muda Ditemukan Tewas

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang perempuan muda, Siti Zulaicha (19) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Citarum, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, ditemukan meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021). 

Saat itu korban tenggelam ketika sedang selfie di bibir Sungai Citarum yang berada di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Jumat (2/7/2021) lalu.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, sekitar pukul 11.15 WIB korban ditemukan tim SAR gabungan di sekitar LKP (last know position) dengan jarak penemuan dengan titik awal kejadian sejauh 3 km. 

Baca Juga:  Ini Sosok Risman di Balik Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika

Sebelumnya, tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 2 SRU (search and rescue unita) pada Minggu pagi.

SRU 1 menyisir dari LKP menuju wilayah Taman Kopo Indah sejauh 7 kilometer dan SRU 2 menyisir dari TKI menuju Curug Gomplong sejauh 6,14 kilometer.  

Baca Juga:  Dipicu Sakit Hati, Remaja SMA Nekat Bakar Rumah Teman

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing,” kata Deden Ridwansah. 

Adapun unsur SAR terlibat yaitu Basarnas Bandung,Polsek Baleendah, Damkar Baleendah, YKPA, RAPI, Linmas Baleendah,  VDR, Napallima, Timkes SDHB, Tapasamida.

Baca Juga:  Ini Dia Tipe Teman Baik yang Tidak Boleh Kalian Sia-siakan

Hezo, BAZNAS,  Himapa, YURC Batim, Wanadri, Remar 86,  TBKP (Tim Bantuan Kemanusiaan dan Penyelamatan),  RBS (Relawan Bandung Selatan). 

Sementara alut yang digunakan 1 unit LCR Basarnas, 2 unit rafting (YKPA dan Gadamusa) 1 unit  LCR BPBD, palsar air, pal medis, pal komunikasi dan APD personel. (Red)