Doa Kahma Terkabul, Pemkab Cianjur Segera Bangun Rumah Barunya

JABARNEWS | CIANJUR – Akhirnya doa Kahma (78) selama ini terkabul. Bagaimana tidak, Kahma warga Kampung Datarhuni RT 3/1, Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur ini rumahnya yang tidak layak huni (Rutilahu) akan segera dibangun.

Pembangunan rutilahu tersebut ajuan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, saat dikonfirmasi JabarNews, Senin (5/7/2021).

Kahma mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan, kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Mudah-mudahan ada manfaatnya dan menjadi berkah, dan bisa menjadi amal kebaikan di kemudian hari.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona ASN Purwakarta Bakal Kerja Di Rumah

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih, dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” akunya.

Sebelumnya, selama ini menghuni sendiri di rumah kondisi tidak layak huni, perlu adanya rehabilitasi total. Karena rumah sudah lapuk dimakan usia, mau ambruk, dan saat ini upaya warga sementara membatu dibangun bahan material seadanya dengan bambu.

Baca Juga:  WJIS 2021 Dijajaki 1.100 Investor, Ridwan Kamil Tawarkan Investasi di Jabar Selatan dan Utara

“Saat ini sementara ikut di rumah anak di Desa Wangunjaya. Dan, barang dititipkan ke tetangga dulu,” bilang Kahma.

Terpisah, Kepala Dusun (Kadus) Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunsari Radiman mengatakan, ada informasi atau laporan dari RT/RW. Nah, selama ini tidak punya kamar mandi dan WC pribadi.

“Sehingga BAB dan lainnya keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK) hanya bisa di belakang rumah,” katanya.

Baca Juga:  Baru Tayang di Bioskop Indonesia, Film Thor Love and Thunder Dapat Rating 71 dari Rotten Tomatoes

Kadus menambahkan, bahwa tahapannya di lokasi rumah pak Kahma akan dikunjungi dan di survey dari Dinas Sosial (Dinsos) Cianjur sekaligus wacananya dilaksanakan langsung peletakan batu pertama.

“Pihak desa sudah menjembatani telah mengajukan ke Pemkab Cianjur melalui dinas terkait. Dan, alhamdulillah kini bisa terwujud,” tutup Radiman. (Mul)