Ada 29 Personel Polres Pematangsiantar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

JABARNEWS | PEMATANGSIANTAR – Sebanyak 29 personil Polres Pematangsiantar naik pangkat. Kenaikan pangkat terdiri dari 1 personel dari Ipda ke Iptu dengan pangkat pengabdian, 8 personel dari Aipda ke Aiptu dan 10 personil dari Brigadir ke Bripka dan 1 personil dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sandi Binanga Siregar mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hal, melainkan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik selama melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Cari Ikan Pakai Bahan Peledak, Enam Nelayan Ini Diamankan Polda Jabar

“Kenaikan pangkat bisa menambah kebanggaan dan pelaksanaan kinerja dalam bertugas lebih baik,” ucapnya, Senin (5/7/2021).

Selain itu kata dia, kenaikan pangkat karena atas dedikasinya, loyalitas, dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan secara terus menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri kepada seluruh personil agar menjauhi meninggalkan kegiatan yang bertentangan dengan pelanggaran disiplin.

Baca Juga:  Utang BUMN Tembus Rp1.682 Triliun, Erick Thohir: Sejak Awal Sudah Cukup Tinggi

“Terlebih lebih yang tersangkut dengan tindak pidana agar karir kepangkatan kita dalam kepolisian republik indonesia tidak terhalang, pupuk rasa kebanggaan diri untuk menjadi pelayan masyarakat,” ungkap AKBP Boy.

Kata dia, kedepannya polri akan tetap memiliki tugas yang pastinya berat dimana polri masih menjalankan operasi yustisi menekan penyebaran covid-19 yang masih menjadi permasalahan khususnya di kota pematangsiantar ini.

Baca Juga:  Seribuan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Majalengka, Mayoritas Mobil Pribadi

“Personil polres pematangsiantar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjalankan protokol kesehatan, semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan kekuatan, kesehatan dan petunjuk kepada kita dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” harapnya. (Ptr)