Waduh! Bukannya Beri Contoh, Nakes Ini Malah Terjaring Razia Tak Pakai Masker

JABARNEWS | SUKABUMI – Seorang pria yang mengaku sebagai tenaga kesehatan (Nakes) terjaring dalam razia masker PPKM Darurat di Jalan Raya Siliwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/7/2021).

Nakes yang terjaring razia di di depan Alun-alun Palabuhanratu tersebut, kena tegur petugas saat mengendarai motor dengan membonceng seorang wanita.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri membenarkan atas ditemukannya nakes yang tidak memakai masker, ia menyayangkan kepada nakes yang mengaku perawat itu abai akan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Tak Bisa Bayar Utang, BUMN Ini Dinyatakan Bangkrut

“Tadi memang ada Nakes ditemukan tidak memakai masker kemudian diberikan sanksi oleh pak Danpos AL, untuk memberikan contoh ke yang lain nakes ini seharusnya menjadi contoh bagi yang lain untuk mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya kepada wartawan,” ujar Ahmad Samsul Bahri, dilansir dari tribun, Senin (5/7/2021).

Baca Juga:  Hipertensi Dapat Sebabkan Anda Keguguran, Ini Penjelasannya

Ia mengatakan, adapun razia masker selama PPKM Darurat ini dibagi tiga tempat dalam sehari. Yaitu di pasar, Alun-alun dan satu tempat lain yang telah ditentukan.

“Hari ini kita melaksanakan agenda kegiatan PPKM Darurat dari Forkopimcam, dari Pos AL,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiri Musda Partai Golkar, Emil: Terimakasih Kang Dedi Mulyadi

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan tujuannya adalah untuk lebih menertibkan masyarakat dalam rangka disiplin protokol kesehatan.

“Jadi sesuai dengan agenda kami dari forkopimcam kita melaksanakan kegiatan pagi jam 8 di pasar, kemudian jam 10 di Alun-alun dan sore jam 16 juga kita melaksanakan di titik yang ditentukan kemudian,” terangnya. (Red)