Terpapar Covid-19, Bupati Bekasi Saat Ini Tengah Dirawat di ICU

JABARNEWS | BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dikabarkan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan saat ini, Bupati Eka tengah menjalani intensif di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang sejak Minggu (4/7/2021)

“Kondisi terkini Pak Bupati stabil, mohon doanya ya,” kata Sri Enny di Cikarang, Senin (5/7/2021)

Baca Juga:  Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kampung Toga Sumedang

Ia menambahkan, kondisi jantung dan tekanan darah Beliau normal, namun karena ada komorbid jadi harus dilakukan perawatan di Ruang ICU.

Sri Enny mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium semula Bupati didiagnosa mengalami gejala demam berdarah.

Karena Bupati mengalami penurunan saturasi oksigen serta kadar trombosit, ia mengatakan, pada Kamis (1/7) pemeriksaan lanjutan dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus corona.

Baca Juga:  Menikmati Pesona Bandung Lewat Keindahan Wisata Malamnya

“Awalnya dikira demam berdarah, terus dokter cek antigen hasilnya positif, dan PCR juga positif, tapi CT-nya sudah mulai naik, sudah 34 kemarin itu,” kata Sri Enny.

Ia mengatakan bahwa kondisi Bupati saat ini stabil dengan tekanan darah dan denyut jantung normal.

Baca Juga:  PSBB Ke-13 di Bogor, Penutupan Taman Umum Nyaris Setahun

“Tidak ada keluhan penciuman, makan masih enak, cuma mual dan pusing pas kemarin, sama muncul batuk,” katanya.

“Mohon didoakan untuk kesembuhan Bapak (Bupati) ya. Tetap menerapkan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari virus corona dan semoga wabah pandemi ini segara berakhir,” kata dia. (Red)