PPKM Darurat, Kecamatan Sukatani Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah pedesaan yang semakin merebak, Polsek Sukatani, Polres Purwakarta melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Bersama Pemerintah Kecamatan, Koramil Sukatani dan Puskesmas Sukatani, Polsek Sukatani berkeliling desa semprotkan cairan disinfektan.

Kapolsek Sukatani, AKP Ma’mun Murod mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020, untuk mencegah penyebaran covid 19 khususnya di pedesaan.

Baca Juga:  Bersama Warga, Prajurit TNI Bersihkan Lingkungan

“Dalam kesempatan tersebut Petugas Gabungan dari Pemerintah Kecamatan Sukatani, Polsek Sukatani, Koramil Sukatani dan Puskesmas Sukatani juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga terkait masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” ucap Pria yang akrab disapa Murod itu, pada Senin (5/7/2021).

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga terus memberikan imbauan 5M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Banjir Lagi, Warga di Subang Ini Kembali Dirikan Posko Bencana

“Penyemprotan ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukatani,” ucapnya.

Dengan penyemprotan ini, Kapolsek Sukatani berharap dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Saat ini, lanjut Murod, kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sedang naik. Oleh karena itu ia mengimbau masyarakat tetap menjaga diri agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Gotong-Royong Ratakan Tanah Rumah Milik Warga

“Mari jaga diri, jaga keluarga supaya taat prokes, supaya kita cepat keluar dari persoalan pandemi ini. Gunakan masker, tidak berkerumun, rajin cuci tangan, kurangi bepergian, jaga jarak dan jangan berolahraga,” pesan AKP Ma’mun Murod. (Gin)