Siti Saroyah, Sosok Guru Pengajar Di Perahu Yang Meninggal Ketika Melahirkan

JABARNEWS | SUKABUMI – Seorang Wanita bernama Siti Saroyah Meninggal dunia usai melahirkan anak pertamanya pada Sabtu (03/07/2021). Ia merupakan duru di SMP 4 Cibitung, Dusun Ciloma, Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelum wafat, ia sempat memposting dirinya yang terbaring lemas di rumah sakit pada 26 Juni 2021 lalu. Serta di tanggal 22 Juni 2021, di akun facebooknya ia juga sempat memposting keluhan menderita batuk yang membuat perutnya sakit.

Baca Juga:  KPU Resmi Tetapkan Empat Paslon Bertarung Di Pilgub Jabar

Dilansir dari Tribunjabar.id, Siti Saroyah merupakan sosok pejuang pendidikan yang mengajar di atas perahu saat pembelajaran luring. Terakhir kali ia mengajar di atas perahu saat mengandung usia delapan bulan.

Endi Riana Irmansyah (26), selaku sahabatnya saat kuliah mengatakan bahwa Siti Saroyah merupakan sosok rendah hati.

Baca Juga:  Sungguh Teganya Pak Bupati Cianjur

“Saya sangat sedih mendengar kabar beliau meninggal dunia, beliau sosok yang rendah hati, sopan, gigih dan bekerja keras dalam belajar,” kata Endi via pesan singkat.

Kegigihan dan kerja keras Siti Saroyah semasa kuliah terbukti saat ia mengajar, ia rela bertaruh nyawa menyeberangi sungai dengan perahu untuk berangkat ke sekolah dan belajar di atas perahu melewati aliran sungai Muara Cikaso, dengan dibayangi terkaman buaya yang sewaktu-waktu muncul ke permukaan.

Baca Juga:  Hore! Prajurit Kodim 0608 Cianjur Dapat Umroh Gratis

Endi mengatakan, Siti Saroyah menjadi panutan rekannya semasa kuliah.

“Menjadi panutan untuk teman-teman yang lain,” katanya. (Red)