Bandel! Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung Masih Beroperasi, TNI Turun Tangan

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas gabungan TNI AD dari Kodam III Siliwangi melakukan razia ke tempat hiburan malam Retro Karaoke yang terletak di jalan Malabar Kota Bandung pada Senin (5/7/2021) malam.

Razia tersebut menyasar tempat hiburan yang masih beroperasi meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bandung telah diberlakukan.

“Sebenarnya kita bersama sama menjalankan PPKM darurat ini sudah tahu tanggalnya tanggal 3 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 ini masih saja ada pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat,” kata Waka Pendam III Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen dikutip dari Jabareskpres.com, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Ratusan Hotel di Jawa Barat Bangkrut

Dia menjelaskan, dalam kegiatan razia tersebut sebanyak 30 personil dari Satgas Covid-19 diturunkan melakukan penyisiran ke sejumlah titik dan di temukan ada tempat hiburan karaoke yang kedapatan buka.

Baca Juga:  Pertama, BreadTalk Berkonsep Stand-Alone Di Sawunggaling Bandung

Kodam III Siliwangi bersama Satgas Covid-19 langsung melakukan penindakan terhadap pengunjung tempat hiburan dan pemiliknya. Tim Satgas langsung meminta agar tempat hiburan tersebut ditutup dan harus mengikuti aturan PPKM Darurat.

“Pengunjung langsung kami bubarkan dan ini dilarang tapi masih mereka laksanakan tentunya ini salah dan melanggar,” tuturnya.

Adhe menjelaskan, kenakalan para pengelola tempat hiburan ini dilakukan dengan modus pura-pura tutup. Tapi pada kenyataannya tetap buka dan menerima pengunjung.

Baca Juga:  Ketua KPU Purwakarta: Kami Menemukan Sekitar 3.469 Data Ganda

Pihaknya menghimbau dalam pelaksanaan PPKM Darurat agar masyarakat patuh. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang sedang tinggi penularannya.

“Mari kita bersama-sama jalankan aturan PPKM darurat, cegah kerumunan patuhi terhadap semua aturan sehingga bisa menekan seminimal mungkin memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung,” tandasnya. (Red)