DPRD Jabar: Desa Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | INDRAMAYU – Upaya penanganan Covid-19 sudah dilakukan secara masif hingga ke desa-desa. Karena itu, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi agar kebutuhan vaksin di tingkat desa diprioritaskan.

Seperti yang dialami di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, di Desa itu sekarang hanya mampu memberikan vaksin kepada warganya sejumlah 150 orang dari 8.000 penduduk di desa tersebut.

Baca Juga:  PSKC Bantai Bintang Muda 5-1

Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi mengatakan, kesiapan pemerintah desa terhadap penanganan Covid-19, mulai dari penelusuran warga yang terpapar, pendampingan, hingga pelayanan masyarakat harus dilakukan bersama satgas setempat.

Baca Juga:  Hanya 3 Siswa SMP Tidak Ikut UNBK Di Bandung

“Inilah yang seharusnya dilakukan dalam satuan tingkat desa, cekatan dalam mendukung pemerintah untuk menanggulangi masalah Covid-19 ini,” kata Sidkon di Kabupaten Indramayu, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, lanjut Sidkon, prioritas saat ini adalah pemerataan vaksinasi massal. Sebab, setidaknya vaksinasi tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19. Sehingga diharapkan penanganan pandemi dapat segera teratasi.

Baca Juga:  Korban Banjir Jabar Rindu Gubernur

“Kita harus bersama-sama mencarikan solusi untuk mempercepat penanganan Covid ini demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,” tutupnya. (Red)