JMN Channel


Jangan Telat Ganti Oli Transmisi Mobil Matic, Atau Ini Yang Akan Terjadi

Oli Transmisi Mobil Matic (Foto: mobilmo)

JABARNEWS | BANDUNG - Mobil Matic merupakan salah satu jenis mobil yang terbilang mudah untuk di kendarai. Namun dibalik itu, mobil matic mesti harus sering kita perhatikan terutama oli transmisinya.

Transmisi otomatis mobil matik bekerja mengandalkan pressure serta pelumasan dari oli transmisi. Sehingga penting betul untuk menjaga kualitas oli transmisi mobil matik dari penggantian sesuai interval. apabila hal tersebut jarang dilakukan akan mengakibatkan dampak buruk pada mesin mobil tersebut.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa dampak buruk akibat sering telat ganti oli transmisi mobil matic yakni:

Pertama. Perpindahan Gigi Sering nyangkut - Dampak buruk akibat sering telat ganti oli transmisi mobil matic yang pertama yakni perpindahan gigi sering nyangkut. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya.

Nyangkutnya ketika perpindahan gigi tersebut diakibatkan karena ada penyumbatan di solenoid valve body, Penyumbatan terjadi dari oli transmisi yang sudah jenuh bercampur sisa residu kotoran. Campuran ini akan menjadi endapan lumpur dan bisa masuk ke saluran valve body.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mobil Matic Oli Transmisi Telat Ganti Oli Dampak Telat Ganti oli Otomotif Mobil Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi