TNI AL Vaksinasi Massal Masyarakat Pesisir Pantai Labu Deli Serdang

JABARNEWS | DELI SERDANG – Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat pesisir pantai, tepatnya di Kampung Bahari Nasional desa Pantai Labu Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kadispen Lantamal 1 Belawan, Mayor Laut Edi Harahap mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 kepada penduduk rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran Hukum Kaum Millenial, STT Cipasung gelar Dialog Panel

“Vaksinasi massal digelar di puskesmas Pantai Labu,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Dijelaskan, vaksinasi massal perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar vaksinasi massal, khususnya kepada masyarakat maritim yang ada di wilayah pesisir, pulau-pulau yang sulit terjangkau, pelabuhan kapal maupun pelabuhan penyeberangan.

“Lokasinya di gelar di Kampung Bahari Nasional, sebab merupakan binaan dari Binpotmar TNI Angkatan Laut,” ucap Mayor Laut Edi.

Baca Juga:  Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah, Menko Perekonomian Bilang Begini

Kata dia, untuk mendukung kegiatan vaksinasi massal diterjunkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 6 tim yang berasal dari RS Angkatan Laut Komang Makes, Dinas Kesehatan Lantamal I dan Puskesmas Pantai Labu berjumlah 60 orang beserta pendukung.

“Selama pelaksanaan vaksinasi massal, seluruh masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan 5 M,” terangnya.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Minuman Herbal Di Indonesia, Bisa Sehatkan Tubuh

Terpisah, seorang warga Andi mengatakan, vaksinasi massal yang digelar TNI AL sangat membantu masyarakat terutama nelayan yang setiap hari melaut mencari ikan sehingga sulit untuk mengikuti vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi massal dilaksanakan TNI AL sangat membantu masyarakat.

“Bagi kami nelayan, adanya vaksinasi massal ini sangat membantu,” ucapnya. (Ptr)