Tiga Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Rumah, Diantaranya Lidah Mertua

JABARNEWS | BANDUNG – Pagar merupakan salah satu komponen yang terbilang penting dalam lingkungan rumah. Hal tersebut berfungsi sebagai keamanan dan privasi rumah agar tidak sembarang orang dapat masuk.

Pada umumnya, ada beberapa jenis pagar yang bisa kita gunakan. Salah satunya yakni pagar hidup yang memanfaatkan tumbuhan. Selain Bisa menjaga Privasi rumah Pagar Tanaman juga bisa memperindah tampilan halaman rumah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis tanaman yang cocok digunakan sebagai pagar rumah yakni:

Baca Juga:  Inspiratif! Ini 20 Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri Buat Disebarkan

Pertama. Tanaman Boxwood – Boxwood adalah salah satu tanaman pagar yang sangat populer karena memiliki beberapa kelebihan. Ia dapat tumbuh subur dan padat dengan tinggi mencapai enam meter. Penampilannya pun sangat mudah dibentuk.

Selain itu, tanaman tanpa bunga ini akan membuat rumah terlihat hijau dan asri sepanjang tahun lho! Jika kalian memiliki lahan taman yang cukup luas, Mama juga bisa membuat labirin mini dengan tanaman ini.

Kedua. Bunga Soka – Bunga Soka Jawa dapat tumbuh menyerupai tanaman semak dengan tinggi 120 meter. Selain itu, ia memiliki bunga berwarna merah menyala yang sangat cantik. Menjadikan tanaman ini sebagai tanaman pagar tentu akan membuat rumah Mama terlihat asri.

Baca Juga:  Observatorium Bosscha Amati Hilal selama 3 Hari, Kapan Mulai Ramadhan?

Untuk perawatannya sendiri, Bunga Soka Jawa membutuhkan intensitas cahaya dan pengairan yang cukup. Air yang digunakan untuk menyiramnya pun tidak boleh mengandung kapur. Memang terlihat rumit, tapi sebenarnya perawatan tanaman ini cukup mudah.

Ketiga. Lidah Mertua – Lidah Mertua, Tanaman ini menjadi istimewa karena mampu menyaring senyawa berbahaya yang ada di udara, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichlorethylene. Dengan kata lain, memiliki tanaman ini di rumah tentu akan membuat udara lebih bersih dan segar.

Baca Juga:  TAJI Demo Di Taman Vanda, Tuntut Usut Pemukul Wartawan

Nah, selain sebagai tanaman hias, Lidah Mertua dapat dimanfaatkan sebagai tanaman pagar. Ia memiliki daun tegak yang mampu tumbuh hingga 75 cm. Jika kalian merasa tinggi tersebut tidak cukup untuk memberikan privasi, kalian bisa memberi dudukan tambahan. (Red)