PPKM Darurat, Masjid Agung Purwakarta Kemungkinan Tak Gelar Sholat Idul Adha

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Masjid Agung Baing Yusuf Kabupaten Purwakarta kemungkinan tidak akan menggelar Sholat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang

“Kemungkinan besar di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta ini tidak akan menggelar Sholat Idul Adha demi mengantisipasi tidak terjadinya kerumunan,” ujar sekretaris DKM Masjid Agung Baing Yusuf, Hasan Marzuki (50), Jumat (9/7/2021).

Baca Juga:  WOW Tembakau Gorila Diedarkan Mahasiswa PTS Di Majalengka

Ia menjelaskan, dengan kondisi yang saat ini masih berada dalam penerapan PPKM Darurat pandemi Covid-19, hal tersebut kemungkinan perlu dilakukan untuk guna menghindari terjadinya kerumunan warga.

Adapun, yang saat ini kegiatan yang sudah dibatasi, kata dia, dengan sudah tidaknya menggelar Sholat Jumat, dimana berpotensi untuk terjadi kerumunan, serta upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta yang masih terbilang tinggi.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Harap KPED Mampu Jadi Penunjang Pemulihan Ekonomi

“Untuk Sholat Jumat kami tidak akan digelar di Masjid Agung ini karena kita dalam masa penerapan PPKM Darurat,” tutur Hasan.

Tatapi, sambung dia, untuk Sholat lima waktu sendiri masih tetap akan di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara ketat, serta hanya warga dari sekitaran Masjid Agung yang diperbolehkan untuk melakukan sholat lima waktu di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta ini.

Baca Juga:  Pekan Ini Malaysia dan Thailand Mulai Hentikan Penggunaan Vaksin Sinovac

“Pengajian kami tiadakan untuk sementara, tapi kalau Sholat lima waktu masih tetap di gelar dengan catatan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” Imbuhnya. (Gin)