BMKG: Sebagian Wilayah Indonesia Diprediksi akan Alami Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia pada Sabtu (10/7/2021) siang akan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan.

Dikutip dalam laman bmkg.go.id, disebutkan wilayah yang diprakirakan akan berawan yakni Bengkulu, Pontianak, Palangkaraya, Ambon, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Manado, dan Padang.

Sementara wilayah yang diprakirakan akan mengalami hujan ringan yakni Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, dan Medan.

Baca Juga:  Ada 500 Lebih Kendaraan Tercatat yang Putar Balik saat Menuju Kabupaten Bandung

Untuk wilayah yang diperkirakan hujan petir yakni Surabaya dan Bandung. Sedangka wilayah yang diprakirakan hujan sedang yakni Kendari.

Wilayah yang diprakirakan cerah berawan yakni Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Tarakan, Pekanbaru, Makassar, dan Palemban, dan yang diprakirakan akan cerah pada siang harinya yakni Samarinda dan Kupang.

Baca Juga:  Jokowi Bahas Wapres Bersama Airlangga

BMKG juga memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banteng, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

Baca Juga:  Doni Monardo: Konsistensi Disiplin Masyarakat Bisa Kurangi Kasus Covid-19

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. (Red)