Begini Cara Menghilangkan Plak Kuning Pada Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Cara menghilangkan plak gigi membandel gampang-gampang susah. Plak gigi atau karang gigi akan menjadi salah satu faktor penyebab gigi tampak tak enak dipandang. Tak hanya itu, penumpukan plak gigi dapat memicu mengundang berbagai penyakit seperti radang gusi.

Plak gigi juga dapat menyebabkan timbulnya bau mulut yang tak sedap. Tentu hal ini akan membuat diri kalian menjadi tak percaya diri. Terlebih saat kalian hendak berbicara dengan orang lain. Untuk itu, ada baiknya mengetahui cara menghilangkan plak gigi membandel dari sekarang.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

Oleh karena itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara menghilangkan plak gigi yakni:

Pertama. Menggunakan Proses Scaling – Cara pertama yang paling cepat untuk menghilangkan plak gigi adalah dengan menggunakan proses scalling oleh dokter gigi. Sebenarnya pilihan ini adalah yang paling praktis karena plak tebal yang sudah mengeras hanya bisa dihilangkan menggunakan perawatan khusus.

Cara membersihkannya adalah dengan menggunakan alat yang disebut dengan ultrasonic scaler. Alat khusus ini bekerja untuk merontokkan karang yang ada di sela sela gigi dan bagian atas gusi yang sulit untuk dijangkau oleh sikat gigi.

Baca Juga:  Michelle Ziudith 'Calon Bini' Rizky Nazar

Kedua. Gunakan Baking Soda dan Kulit Jeruk – Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan mencampurkan 1 sdm baking soda dengan sejumput garam. Aduk campuran tersebut hingga rata kemudian celupkan sikat gigi basah pada campuran tersebut. Sikat gigi seperti biasanya selama 2 menit lalu bersihkan dengan berkumur.

Kalian juga bisa menghilangkan plak gigi membandel dengan kulit jeruk. Cara penggunaannya adalah bersihkan terlebih dahulu kulit jeruk. Gosokkan langsung kulit jeruk tersebut pada gigi secara merata. Biarkan dulu selama semalaman kemudian bilas keesokan harinya dengan berkumur.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF 30 Juni 2023, Ada Item Hingga Skin Senjata Gratis

Ketiga. Membersihkan Karang Gigi dengan Benang – Langkah ketiga yang bisa anda lakukan untuk membersihkan karang gigi adalah menggunakan benang. Cara ini adalah yang paling manual, karena tidak memerlukan bahan tertentu.

Rutin membersihkan gigi dengan dental floss juga dapat mengurangi resiko penyakit gusi dan bau mulut. Dengan begitu, rongga mulut akan menjadi lebih bersih. Agar hasil yang didapat lebih efektif, lebih baik anda mempraktekkan cara menghilangkan plak kuning di gigi ini setelah menyikat gigi. (Red)