Delapan Pegawai Positif Covid-9, Pendopo Bupati Cirebon Lockdown

JABARNEWS I CIREBON –  Aktivitas di Pendopo Bupati Cirebon terpaksa ditutup sementara, pasca delapan pegawai yang bertugas di lingkungan pendopo, dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag membenarkan hal tersebut. Menurut Imron, awalnya ia menerima tamu seorang pejabat pada tiga hari yang lalu, yang ternyata pejabat tersebut positif covid 19.

“Kemudian pada hari Kamis 8 Juli, saya inisiatif untuk melakukan swab dengan beberapa pegawai di pendopo,”katanya. Sabtu (10/07/2021)

Dari hasil swab yang dilakukan, dirinya dan keluarga, dinyatakan negatif covid 19. Namun, salah satu pegawai dinyatakan positif covid 19. Kemudian ia juga meminta seluruh pegawai yang bertugas di pendopo, seperti Patwal dan lainnya untuk mengikuti swab pada hari Jumat kemarin.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 11 Oktober 2022 Obrolkan Segala Sesuatu Dengan Pasanganmu

“Hasilnya, tujuh pegawai orang dinyatakan positif. Sehingga keseluruhan ada delapan pegawai yang positif, “katanya.

Karena banyak yang terkonfirmasi positif, ia meminta aktivitas di pendopo untuk ditutup sementara, sampai kondisi aman. Ia juga meminta kepada para tamu yang berencana melakukan silaturahmi dengan dirinya, untuk mengatur ulang jadwalnya, karena ia khawatir, para tamu ikut terpapar.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Cancer Hari Ini

“Khawatirnya, para tamu datang dalam kondisi sehat, kemudian terpapar,” katanya.

Ia sendiri belum memastikan berapa lama Pendopo aka dilakukan lockdown. Namun jika memang harus sampai 14 hari, berarti akan sampai lebaran Idul Adha nanti.

“Belum kami pastikan berapa lama Pendopo di lockdown, apakah 14 hari atau tidak,” katanya.

Imron juga meminta kepada masyarakat, untuk  mengikuti protokol kesehatan. Karena menurutnya, hal tersebut bukan hanya baik untuk diri sendiri, tapi juga orang lain.

Baca Juga:  Begini Kondisi Korban Keracunan Yang Dirawat Di RSUD Sekarwangi Sukabumi

“Untuk masyarakat patuhi protokol kesehatan, agar keluarganya dan rekannya, tidak tertular covid 19, ” katanya.

Agar bisa dipantau perkembangan kesehatannya oleh dinas terkait. Rencananya, delapan pegawai yang positif, akan menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) disalah satu ruangan di Pendopo.

“Mereka yang positif  terpapar Covid-19, akan menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan yang ada di pendopo, agar mereka terus terpantau,” katanya. (Arn)