Mengatasi Mata Bengkak Dengan Mentimun, Begini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak hal yang menyebabkan mata bengkak. Mulai dari kurang tidur, alergi, atau faktor yang lain. Meski tidak berbahaya, kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, cobalah beberapa cara mengatasi mata bengkak yang mudah dilakukan.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan banyak orang adalah memakai kompres dingin. Selain mengurangi pembengkakan, Tree Hugger (treehugger.com) mengatakan bahwa kompres dingin juga dapat meremajakan kulit di sekitar mata.

Baca Juga:  10 Jenis Pekerjaan Bergaji Tinggi, Namun Tingkat Stres Rendah

Cara mengatasi mata bengkak selanjutnya bisa Anda lakukan dengan timun. Timun mengandung antioksidan sehingga cocok mengurangi pembengkakan, apalagi jika mata Anda juga mengalami iritasi.

Caranya, kupas kulit timun lalu iris timun menjadi beberapa bagian. Setelah itu, masukkan timun ke kulkas sampai dingin kemudian letakkan di atas mata selama empat hingga lima menit. Ulangi cara tersebut beberapa kali sampai mata bengkak hilang.

Baca Juga:  HMI Minta Vietnam Dikeluarkan dari Keanggotaan ASEAN, Alasannya Cukup Serius

Ada dua alasan meredakan Mata Bengkak dengan timun paling efektif. Pertama timun sangat menghindari dan menyejukkan. Hal ini disetujui oleh dokter pengobatan integratif.

Baca Juga:  Armed Dukung Polisi Perangi Narkoba

Bindiya Gandhi mengatakan Buah yang dingin, bersama dengan vitamin C dan asam caffeic dalam mentimun, membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi pembengkakan.

Bukan hanya bisa mengatasi mata bengkak saja, ternyata mentimun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, mentimun bisa menjadi salah satu alternatif makanan sehat. (Red)