Dikira Tidur, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kursi Tunggu Pedagang Daging

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pedagang daging sapi digegerkan dengan penemuan mayat di kursi panjang tunggu pembeli dalam posisi tidur terlentang di blok C Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi mata Dede Gantina (42) warga jalan SL Tobing RT03/03 Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, saat ditemui di lokasi mengatakan, pada saat itu dirinya melihat korban terlihat sedang tidur di kursi panjang dengan terlentang.

Baca Juga:  Pemulung Di Kota Cirebon, Temukan Lima Bom Aktif

“Lalu setengah jam kemudian, saya mencoba untuk membangunkan yakni dengan menyentuhnya menggunakan sendok makan dan korban tak sama sekali tidak meresponnya dan tak bergerak-gerak,” katanya.

Kemudian, ia bergegas mencari teman sesama pedagang untuk melihat kondisi korban, karena takut ada apa-apa dan mencoba namun masih tak bergerak.

Saat itu juga, ia langsung melaporkan kepada petugas polsek setempat telah menemukan mayat. Selang beberapa menit laporan petugas dari kapolsek Mangkubumi beserta jajaran datang ke lokasi dan langsung membentangkan garis polisi, setelah itu mayat dibawa ke Rumah Sakit dr. Soekarjo.

Baca Juga:  Kopi Java Preanger Jadikan Stand Jabar di Gelaran IIIF 2019 Ramai Dikunjungi

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi Iptu. Endang Wijaya menjelaskan, kronologi temuan orang meninggal dunia ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB oleh pedagang pasar blok C yakni berada di los daging sapi, korban menggunakan kaos warna biru, celana panjang dan sarung.

Menurutnya, berdasarkan identitas KTP milik korban, korban bernama Asep Karsono (57) warga Dusun Ancol RT 01/01 Desa Sindangkasih Kabupaten Ciamis Penemuan mayat di tempat duduk kursi panjang tersebut, pedagang di sekitar lokasi tidak mengetahui korban, mungkin korban ini ikut tidur.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Gemini dan Cancer

Ketika hendak dibangunkan oleh saksi menggunakan sendok makan, korban tidak merespon dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Merasa ada kejanggalan, saksi melaporkan ke petugas kepolisian menemukan mayat, Petugas yang datang ke lokasi memintai keterangan saksi dan langsung mengevakuasi korban ke RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya. (Red)