Pemkab Cianjur Dapat Apresiasi Sepekan PPKM Darurat, Ini Pesan Herman Suherman

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur atas penanggulangan Covid-19 setelah sepekan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, kabar gembira bagi semua.

“Ya, artinya kerja keras kita semua ini membuahkan hasil,” ucap orang nomor satu di Cianjur kepada JabarNews, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga:  Tim Catur Indonesia Sabet Tiga Emas Kejuaraan Catur Kilat di Bangkok

Dua menuturkan, bahwa nilai zona skorsing walaupun masih zona orange tapi 2,39 ini tinggal satu lagi memasuki zona kuning. Kemudian, yang kedua juga tingkat kesembuhan terbesar di Jawa Barat hampir 95 persen.

“Nah, terus kemudian yang ketiga tingkat kematian kita ketiga di Jawa Barat,” ujar Herman, saat memberikan arahan di Halaman Pendopo Cianjur, sebelumnya.

Baca Juga:  Petugas Waspadai Terorisme Di Perhelatan Asian Games

Masih ujarnya Bupati Cianjur, kendati demikian harus tetap kompak bersama menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Cianjur. Namun, menitip pesan Covid-19 belum selesai walaupun prestasi Cianjur sudah bagus.

“Pertahankan tetap jaga kekompakan penanganannya, sedikit apapun sekecil apapun melanggar terhadap PPKM ini kita hadapi bersama, dengan kebersamaan Forkopimda OPD masyarakat semua Covid-19 di Cianjur tertangani dengan baik,” tandas Herman.

Baca Juga:  Jangan Keseringan Minum Ini, Atau Penyakit Berbahaya Ini Mengancam Nyawamu

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan kembali menggalakan Gerakan Penyemprotan Desinfektan (Gejrot) di sekitaran Cianjur kota. Hal itu diperuntukan guna menanggulangi penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali melonjak. (Mul)