Kasus Covid-19 di Purwakarta Turun, Anne Ratna Mustika: PPKM Darurat Efektif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sepekan saat menjalani penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menilai sejauh ini dirasakan sudah efektif. Karena mampu mengurangi mobilitas masyarakat.

“Alhamdulillah kita selama sepekan sudah melakukan PPKM Darurat ini terbukti dengan menurunnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” kata Anne saat meninjau kegiatan patroli malam di Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (10/7/2021) petang.

Baca Juga:  Usai Pemungutan Suara Pilkada, TNI-POLRI Lakukan Olahraga Bersepeda

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menyebut, untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menurun, bukan hanya itu, bahkan masyarakat juga sepenuhnya sudah mengerti dengan situasi yang saat ini sedang dijalani.

“Dari awal hingga hari ke-10 pemberlakuan PPKM Darurat ini, kasus Covid-19 sudah di bawah 1.000 kasus. Untuk saat ini efektif dalam pelaksanaan PPKM Darurat mobilitas dari masyarakat juga terkoreksi untuk sekarang indeksnya sudah mulai naik, jadi turunnya besar. Hal ini karena kesadaran masyarakat sudah cukup baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polisi Purwakarta Intensifkan Kembali Operasi Yustisi

Ambu Anne berharap, untuk terus mengingatkan kedepannya agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, karena, dengan menjalankan protokol kesehatan dapat menjadikan acuan untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Warga Serdang Bedagai Geger! Ada Mayat Waria Ngambang di Kolam Galian, Diduga Korban Pembunuhan

“Untuk masyarakat tetap prokesnya dijalankan kemudian agar penerapan PPKM Darurat ini berjalan lancar sesuai apa yang diinginkan. Tetap jaga Prokesnya dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Ambu Anne. (Gin)