Dalam Sehari, Delapan Pasien Covid-19 di Purwakarta Meninggal Dunia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak delapan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta meninggal dunia dalam sehari, Minggu (11/7/2021). Kasus kematian tersebut melonjak dibanding sehari sebelumnya yang sebanyak dua orang. 

Berdasarkan data update Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19, jumlah warga terkonfirmasi positif aktif mencapai 957 orang. 

Jumlah warga Purwakarta yang positif Covid-19 tersebut berkurang drastis dibanding beberapa pekan lalu yang nyaris menembus angka 2.000 kasus.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa Sebagai KSAD Hari Ini

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengklaim bahwa penurunan kasus Covid-19 terjadi lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Purwakarta. 

“Alhamdulillah, selama sepekan sudah melakukan PPKM Darurat ini terbukti dengan menurunnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” kata Anne Ratna Mustika, Sabtu (10/7/2021) petang.

Baca Juga:  Tanggap Bencana Alam, Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu pun terus mengingatkan agar masyarakat Purwakarta tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Baik saat PPKM Darurat maupun dalam waktu ke depan.

Pasalnya, Anne Ratna Mustika menilai, disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dapat menjadikan acuan untuk menurunkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Komentari Momen Kedekatan Ridwan Kamil dengan Anies Baswedan, Tiket Pilpres 2024?

“Untuk masyarakat tetap prokesnya dijalankan kemudian agar penerapan PPKM Darurat ini berjalan lancar sesuai apa yang diinginkan. Tetap jaga Prokesnya dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Ambu Anne. (Red)