Ini Alasannya Mengapa Sepak Bola Menjadi Olahraga Yang Begitu Populer

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa sih yang tak kenal dengan sepak bola? Olahraga yang satu ini menjadi olahraga yang paling populer dikalangan masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa pun akrab dengan permainan olahraga yang satu ini. 

Sepakbola juga akrab dengan berbagai kalangan mulai dari kalangan elite hingga kalangan di pedesaan. Mungkin suatu hari Anda pernah bertanya-tanya mengapa sepak bola  begitu akrab dengan masyarakat.

Karena hal tersebut dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa alasan mengapa olahraga sepak bola menjadi olahraga paling populer yakni:

Baca Juga:  Ragam Wisata Kuliner Bandung, Cocok Untuk Kalian Kunjungi

Pertama. Aturan main yang simpel – Nah salah satu yang membuat permainan ini sangat populer dikalangan masyarakat adalah karena memiliki aturan yang sangat simpel dan tidak ribet. 

Sehingga setiap golongan pun dapat memahaminya dan diminati oleh semua kalangan masyarakat. Tentunya hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik olahraga satu ini.

Kedua. Peralatan yang diperlukan cukup sederhana – Peralatan yang diperlukan untuk bermain sepakbola pun cukup sederhana sekali. Cukup dengan bola, lapangan, dan gawang maka semua kalangan dapat memainkan olahraga yang satu ini. 

Baca Juga:  HPN 2021, DPRD Jabar: Peran Pers Dalam Pembangunan Sangat Penting

Bahkan saking sederhananya anak-anak pun sering menggunakan sandal, botol bekas, batu, tongkat, dan benda seadanya sebagai gawang.

Ketiga. Dapat dimainkan oleh semua kalangan – Sepakbola memang olahraga yang sangat universal, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pun dapat memainkan olahraga ini. 

Sebab cara mainnya sangat simpel tinggal menendang bola masuk ke gawang saja, hehe. Bahkan binatang seperti gajah, anjing, dan lainnya pun juga akrab dengan permainan ini. 

Baca Juga:  Ini Bola Baru Untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

Keempat. Cukup populer di televisi – Penyiaran olahraga sepakbola yang begitu ramai di televisi membuat olahraga yang satu ini menjadi semakin banyak penggemarnya. Ratusan juta mata menyaksikan pertandingan sepak bola melalui televisi mereka. 

Hal inilah salah satu faktor yang memunculkan rasa untuk menyukai bahkan hingga menirukannya. Hingga banyak juga anak-anak yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola. (Red)