Tiga Perbedaan SPBU Merah dan Biru Yang Jarang Diketahui Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Menjadi salah satu penguasa pasar di Indonesia untuk kebutuhan bahan bakar kendaraan bermotor. SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat ini sudah begitu menjamur dan mudah kita temui di tepi-tepi jalan raya di hampir seluruh Indonesia.

Sadar tidak sadar sampai dengan saat ini Pertamina telah memiliki dua jenis SPBU yang mungkin kerap kita jumpai. Kedua jenis stasiun pengisian bahan bakar umum tersebut yakni SPBU warna Merah dan juga SPBU warna Biru. Selain Beda warna kedua jenis SPBU Tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Baca Juga:  Gagalkan Ayahnya Bunuh Diri, Bocah Perempuan: Teteh Mau Ulang Tahun

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa perbedaan Antara SPBU Merah dan Biru Yakni:

Pertama. Fasilitas – Paling mencolok jika ditanya apa sih perbedaan SPBU merah dan biru yakni terletak pada sektor fasilitas pelayanan yang diberikan. Mungkin kalian pernah menganggap bahwa pelayanan di SPBU merah sudah lengkap. Namun nyatanya SPBU biru jauh lebih lengkap.

Jika di SPBU merah hanya memiliki fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, tempat isi angin, serta ada pula beberapa minimarket. Namun tidak dengan SPBU biru. Selain memiliki semua fasilitas SPBU merah, SPBU biru memiliki tambahan lain seperti cafe dan gerai ATM hingga restoran.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Ringkus Begal dan Pencuri Handphone di Puskesmas Losari

Kedua. Kelir Dispenser – Apa itu kelir dispenser pada SPBU? kelir dispenser merupakan ujung atau kran utama yang akan terhubung langsung dengan tangki bahan bakar pada kendaraan.

Dimana, untuk Pertamina Pasti Pas umumnya mengenakan kelir dispenser berwarna hitam. Sementara untuk Pertamina Pasti Prima akan selalu memiliki kelir dispenser nozzle berwarna hijau.

Baca Juga:  Upaya Cegah Covid-19, Satgas Jabar Intens Koordinasikan 3T

Ketiga. Penamaan (Nama) – Lalu ada juga perbedaan dari penamaan atau nama dimilikinya. Dimana jika SPBU berwarna merah memiliki nama SPBU Pertamina Pasti Pas. Sedangkan untuk SPBU warna biru memiliki nama SPBU Pertamina Pasti Prima.

Dari sini jelas bahwa SPBU ingin membedakan dan memberikan pelayanan berbeda untuk kedua jenis SPBU tersebut. Jadi pahami betul apa saja perbedaan yang ada di kedua stasiun pengisian bahan bakar ini agar tidak salah dalam pengertiannya. (Red)