Pelajar Purwakarta Wakili Provinsi Jabar Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Setelah menjuarai beberapa pertandingan Karate baik untuk tingkat Kabupaten Purwakarta, Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat (Jabar) pada Desember 2016 belum lama ini untuk katagori kelas junior usia 14-16 Tahun dibawah 59 Kilogram, Nazmi Is’addin Nuraini (17) pelajar kelahiran Purwakarta ini akan menjadi utusan Provinsi Jabar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX tahun 2017 yang akan di laksanakan Provinsi Lampung.

Setelah menjadi juara dalam pertandingan karate kelas Junior diberbagai tingkatan, Nazmi pelajar kelas XII IPA di SMAN 1 Purwakarta ini

kemudian ditunjuk untuk memperebutkan piala Mendagri XIX 2017 di GOR Saburai Enggal pada tanggal 24 – 26 Maret 2017 mendatang.

Baca Juga:  Halaman Gedung Pakuan Jadi Tempat Latihan Ridwan Kamil Dengan Timnas U-15 Iber Cup

“Saya minta do’a serta dukungannya dari keluarga besar SMAN 1 Purwakarta, juga dari para pelatih yang sudah membimbing saya, teman-teman dan terutama kepada orang tua saya agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berlangsung lancar dan bisa menoreh hasil yang cemerlang,” kata Nazmi saat ditemui di sekolahnya, Selasa (14/03/2017).

Nazmi mengungkapkan, dunia karate sangat tidak asing baginya karena olah raga cabang beladiri ini sudah Ia geluti saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar selain itu orangtuanya juga sebagai salah satu pelatih karate di Purwakarta sehingga semangat untuk berlatih dan menekuni olahraga tersebut pun muncul dan ia sengaja selalu ikut serta dalam berbagai kejuaraan dengan dukungan orang tua.

Baca Juga:  Menunggu Reward Dari Bupati Untuk Peraih Emas Asian Games

“Belum lama ini saya berhasil menjuarai 02SN di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Sebagai seorang atlet karate, Nazmi juga pernah mengalami dua kali patah tulang namun hal tersebut tidak menjadi kendala baginya untuk meraih gelar juara dalam setiap pertandingan yang diikuti dan beberapa piala serta tropy yang pernah didapatkan memiliki cerita sendiri dalam tiap pertandingan.

Baca Juga:  Inilah 3 Hal Penyebab Kulit Sikut Anda Menghitam

“Sebenarnya saya belum dinyatakan sembuh tetapi saya nekad untuk mengikuti kejuaraan dan berlatih.Tapi setelah dipaksakan alhamdulilah tidak apa-apa. Soalnya waktu itu kalau saya tidak ikut bertanding, saya akan digantikan oleh juara dua dibawah saya. Makanya saya maksain dan alhamdulilah menang,” jelasnya.

Nazmi bertekad, dengan terus menekuni dunia karate ini bisa menjadi salah satu jalan agar cita-citanya bisa diraih, dan membuat orang tua bangga, serta bisa membuat harum nama sekolah serta daerah tempat tinggalnya yaitu Kabupaten Purwakarta. (zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat