Dapat Arahan Dari Luhut, Ridwan Kamil Bakal Tangani Covid-19 di Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah mendapatkan arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dilakukan mengingat Bupati Eka Supria Atmaja meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (11/7/2021) malam.

Baca Juga:  Jembatan Gantung Nyaris Putus

“Arahan Pak Luhut untuk Covid saya diminta proaktif untuk mengambil banyak inisiatif di Kabupaten Bekasi karena bupatinya meninggal dunia, belum punya wakil dan sekdanya juga saya dengar sudah mau habis masa jabatannya,” kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (12/7/2021).

Baca Juga:  Pura-pura Hendak Sholat, Pemuda di Purwakarta Bobol Kotak Amal Masjid

Sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan Swab PCR dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam pada Kamis (1/7/2021).

“Kita turut berduka cita atas berpulangnya Bupati Bekasi,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga mengakui telah mendapatkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi sepeninggal Bupati Eka Supria Atmaja.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pencapaian Pembangunan Pemprov Jabar Raih 'A'

“Hari ini saya mendapatkan arahan dari Kemendagri untuk mengangkat Sekda dulu sebagai Plh, sampai 2-3 hari ini akan diputuskan oleh Kemendagri,” tandasnya. (Red)