JMN Channel


Angka BOR RS di Purwakarta Turun, Ambu Anne: Alhamdulillah 89 Persen

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kini cakupan Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit yang berada di Kabupaten Purwakarta berada di 89 persen. Angka keterisian mengalami penurunan dari yang sebelumnya sudah termasuk overload atau sudah melebihi kapasitas.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dari hasil evaluasi mingguan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta yang dimana angka dari cakupan BOR menurun.

Baca Juga:

KCD Wilayah IV Gelar FGD Bertemakan Kompas Arah Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Persib: Seharusnya Bisa Menang



"Dari evaluasi mingguan berkaitan dengan tugas kita sebagai satgas yaitu penanganan Covid-19 tadi terevaluasi Alhamdulilah Purwakarta perubahannya sangat baik, angka kematian kita turun selain itu BOR kita juga turun, alhamdulillah Kalau kemarin sudah dua minggu lebih di angka 90 persen hari ini terevaluasi di bawah 90 persen tepatnya 89 persen," ucap Ambu Anne saat memimpin evaluasi mingguan di Aula Janaka, Lingkungan Pemkab Purwakarta, pada Selasa (13/7/2021).

Bukan hanya itu, sambung dia, cakupan lainnya seperti vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan, namun masih terdapat kendala terutama vaksinasi di Kabupaten Purwakarta ini untuk lansia yang persentasenya masih rendah.

"Kemudian juga positif track kita alhamdulillah terkoreksi sangat baik, dan yang lainnya cakupan vaksin juga kita naik, hari ini totalnya menjadi 11,1 persen hanya tinggal kita mendorong terus lansia, karena cakupan lansia kurang lebih persen, masih sedikit yang ikut," jelas Ambu Anne.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BOR Rumah Sakit Purwakarta Ambu Anne Anne Ratna Mustika PPKM Darurat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi