Polresta Cirebon Apresiasi Vaksinasi Gratis bagi Perusahaan yang Patuh PPKM Darurat

JABARNEWS | CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon memberikan apresiasi berupa vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada perusahaan yang mematuhi aturan PPKM Darurat. Vaksinasi diberikan kepada para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kali ini apresiasi vaksinasi tersebut diberikan kepada PT Longrich Indonesia di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 1500 karyawan di perusahaan yang masuk kategori industri sektor esensial itupun menjalani vaksinasi Covid-19 mulai hari ini. Menurutnya, pemberian vaksin dilakukan selama tiga hari pada Selasa – Kamis.

Baca Juga:  Pesta Rakyat Tiga Pilar Meriahkan HUT Bhayangkara di Purwakarta

“Setiap harinya dibagi 500 karyawan yang akan disuntik vaksin Covid-19 dan jadwal kedatangannya juga diatur. Sehingga dalam kegiatan ini tidak menimbulkan kerumunan karyawan,” kata Kombes Pol Arif Budiman, saat ditemui usai meninjau vaksinasi Covid-19 di PT Longrich Indonesia, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga:  Panji Gumilang Jadi Tersangka Kasus Pencucian Uang Yayasan, Ini Penjelasan Polisi

Ia menilai, apresiasi semacam itu patut diberikan kepada perusahaan yang telah berupaya mengurangi jumlah karyawan sesuai ketentuan PPKM darurat. Karenanya, pihaknya mengajak perusahaan lainnya di Kabupaten Cirebon untuk melakukan hal serupa.

“Di masa PPKM darurat industri di sektor esensial harus membatasi karyawan yang bekerja 50 persen dari jumlah keseluruhannya. Kami sangat mengapresiasi perusahaan yang sudah mematuhinya,” katanya.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kota Banjar Beri Sanksi Tegas Pelanggar Prokes

Ia mengatakan, manajemen tiap perusahaan dipersilakan mengatur sedemikian rupa jadwal karyawan yang masuk. Asalkan jumlahnya harus dikurangi 50 persen dari total karyawan yang bekerja di perusahaannya masing-masing.

“Kami menghimbau pelaku industri mematuhi PPKM darurat untuk menekan mobilisasi warga sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon segera berakhir. Keberhasilan PPKM darurat dalam menekan penyebaran Covid-19 membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak,” katanya. (Arn)