Dampak Penyekatan, Sejumlah Ruas Di Kota Cirebon Alami Kemacetan Parah

JABARNEWS | CIREBON – Dampak dari penerapan Penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, sejumlah ruas di wilayah Kota Cirebon alami kemacetan cukup panjang. Selasa (13/07/2021)

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com sejumlah ruas jalan raya pintu masuk Kota Cirebon alami kemacetan cukup parah. Hal itu dampak dari adanya penyekatan secara ketat bagi kendaraan yang hendak masuk Kota Cirebon.

Baca Juga:  Polri Mulai Selidiki Kasus Penistaan Agama Oleh Pendeta Saifudin Ibrahim

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak masuk kota Cirebon diberhentikan dan diminta menunjukkan sertifikat vaksin. Sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan yang cukup panjang.

Dijelaskan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, pelaksanaan penyekatan hari ini. Menurutnya cukup ketat, bagi kendaraan yang hendak masuk Kota Cirebon diwajibkan memperlihatkan sertifikat vaksin, surat PCR dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pungli Rp4 Miliar di Rutan, KPK Ngaku Tengah Mendalaminya

“Penyekatan ini kita lakukan secara ketat, mereka yang tidak menunjukkan sertifikat vaksin terpaksa diputar balikan,” kata nya.

Tidak sedikit pengendara roda dua dan empat yang tidak memperlihatkan sertifikat vaksin langsung diputar balikkan ke jalur sebelumnya.

“Banyak dari pengendara yang tidak memperlihatkan sertifikat vaksin, kami terpaksa putar balik,” katanya.

Baca Juga:  Soal Larangan Ikut Liga Champion, Guardiola Yakin City Menang Banding

Sementara itu, dikatakan Agus salah satu warga yang terjebak macet di jalan raya krucuk. Ia mengakui pulang dari melayat di wilayah Kecamatan Gunung Jati, dan terjebak macet saat hendak pulang ke arah Kota.

“Kejebak macet berjam jam mas, dari Jalan raya Gunung Jati Kabupaten Cirebon hingga wilayah Kota Cirebon,” katanya. (Arn)