Dipaku di Pohon, Banner Balonkada Purwakarta Dikecam

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Terpasangnya sejumlah banner Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Purwakarta yang dipaku pada beberapa pohon seolah memberi contoh yang tidak mendidik.  
Selain tidak mengindahkan pandangan mata dam hanya menjadi sampah visual tindakan tersebut jelas berpengaruh buruk bagi kondisi pohon.
Operasi yang dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja beberapa waktu lalu ternyata tidak menjadi satu tindakan yang berdampak bagi para tim sukses Balonkada untuk tidak sembarangan memasang banner.
Sebagia salah satu Ormas yang mencintai dan menjaga alam Ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK)  Ormas OI Purwakarta Firman Cudel (28) mengecam pemasangan banner tersebut.
Pasalnya hal itu merupakan satu tindakan yang anarkis terhadap alam, setiap pohon yang hidup memiliki manfaat bagi manusia.
"Aksi memaku pohon salah satu tindakan tak ramah lingkungan karena sedikit dari kita yang sadar bahwa satu pohon menyumbang oksigen untuk 2 orang" ujarnya, Minggu (05/11/2017).
Menurutnya, para Balonkada Purwakarta harus memberikan contoh tauladan yang baik kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencintai alam bukan malah sebaliknya.
"Seharusnya para calon pemimpin memberikan contoh yang baik terhadap rakyat agar menjaga alam, karena manusia sangat bergantung pada alam," ucapnya. (Rhu)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait